DPRD KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT SETUJUI USULAN 2 (DUA) RAPERDA INISIATIF DPRD

Nov 08 2021
(4) Comments

KUALA TUNGKAL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyetujui usulan 2(dua) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 2 Usulan Raperda tersebut adalah Raperda Inisiatif tentang Pesantren dan Sekolah Agama dan Raperda tentang Pemakaman Umum terpadu.

Persetujuan terhadap 2 Usulan Raperda Inisiatif DPRD tersebut disetujui dalam Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka Jawaban Bapemperda DPRD atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD dan Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Usulan 2 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Senin, 8 November 2021)

Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, SH., turut hadir Wakil Ketua DPRD H. Muh. Sjafril Simamora,, SH serta para Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, SH selaku pimpinan rapat mengatakan, pada Rapat Paripurna Internal tgl 2 November 2021 yg lalu, 7 (tujuh) Anggota Dewan dari 7 (tujuh) Fraksi yang ada di DPRD Tanjab Barat telah menyampaikan Pemandangan Umum nya terhadap Usulan 2 Raperda Inisiatif DPRD Kab. Tanjab Barat. Maka pada rapat Paripurna Internal kali ini adalah jawaban Ketua Bapemperda atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Usulan 2 Raperda Inisiatif DPRD tersebut.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Muhammad Zaki, ST dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Fraksi-fraksi atas dukungan yang memiliki semangat yang sama, serta semua pemangku kepentingan (Stakeholder) dalam kaitannya dengan 2 Usulan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Pesantren dan Sekolah Agama dan Raperda tentang Pemakaman Umum terpadu.

Lebih lanjut Ketua Bapemperda berharap Raperda Inisiatif ini dapat disetujui menjadi Ranperda Inisiatif DPRD untuk dapat dilakukan pembahasan mengingat pentingnya Ranperda ini. Sesuai dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor. 2 tahun 2018 tentang Tata Ter DPRD Nomor. 1 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor. 2 tahun 2018 tentang Tata Te DPRD pada pasal 6 ayat (9) “Ranperda yang telah disiapkan oleh DPRD disampaikan dengan surat DPRD kepada Bupati untuk selanjutnya akan dibahas dengan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ”

Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, SH menyebutkan Rapat Paripurna Internal kali ini menyetujui usulan 2 Raperda Inisiatif DPRD tentang Pesantren dan Sekolah Agama dan Raperda tentang Pemakaman Umum Terpadu.. (HumasDPRD)